Televisi Republik Indonesia (TVRI) – DISNAKERJA.COM

TVRI didirikan pada tanggal 24 Agustus 1962 (berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Republik Indonesia No.20/SK/VII/61) ditandai dengan siaran perdana Asian Games IV di Stadion Utama Gelora Bung Karno . Pembangunan infrastruktur yang disiapkan Pemerintah saat itu di kawasan kompleks olahraga Senayan (Kampung Senayan, Petunduan, Kebun Kelapa dan Bendungan Hilir) serta pembangunan jalan baru, seperti Jalan MH Thamrin, Gatot Subroto, Jembatan Semanggi, dan TVRI untuk mendukung kebutuhan penyiaran turnamen.

TVRI merupakan media publik yang berintegritas tinggi untuk mengekspresikan berbagai nilai, budaya, dan keragaman yang dibanggakan Indonesia melalui konten program yang berkualitas kepada seluruh lapisan masyarakat di berbagai tempat lainnya.

Kehadiran TVRI disiapkan dalam waktu kurang dari sepuluh bulan. Menempati gedung yang semula dimaksudkan untuk menjadi Kampus Akademi Informasi – Kementerian Penerangan, di Gerbang Pemuda – Senayan Jakarta, program siaran disiapkan, dikemas dan disiarkan menggunakan jaringan terestrial. Kemudian, tahap pengembangan selanjutnya di luar Jawa, meliputi Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Dengan demikian, bahkan seperempat abad kemudian, infrastruktur penyiaran televisi telah menyebar ke hampir seluruh pelosok nusantara. Secara kronologis, status TVRI pada tahun 1963 adalah berbentuk Yayasan Televisi Republik Indonesia (TVRI) berdasarkan Keputusan Presiden No. 215 Tahun 1963 tentang Pendirian Yayasan Televisi Republik Indonesia. Merupakan stasiun televisi tertua di Indonesia dan satu-satunya televisi yang jangkauannya menjangkau seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rekrutmen Calon Pegawai TVRI 2022


Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia (TVRI)

Persyaratan utama yang harus dipenuhi antara lain:

  • Usia maksimal 28 tahun
  • Tinggi badan minimal 165cm untuk wanita dan minimal 170cm untuk pria
  • Sebanding
  • Menarik
  • Lancar berbahasa Inggris

BAGAIMANA CARA MENDAFTAR

Surat lamaran ditujukan kepada “Panitia Seleksi Penerimaan Penyiar TVRI Sulawesi Selatan”

  1. Membuat Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi 1 lembar KTP
  3. Foto paspor berwarna Inggris. 4×6 (2 Ibr)
  4. Foto ukuran postcard terbaru menunjukkan Full Body Full Shot (1 lembar)
  5. Fotokopi ijazah terakhir
  6. keterampilan pendukung sertifikat)

APLIKASI akan disampaikan langsung ke Seksi Berita TVRI Sulawesi Selatan.
Alamat : Jl. Lihat Pak Tidak. 14 Makassar

PEMBATASAN PENDAFTARAN SAMPAI 30 SEPTEMBER 2022
Mari berkumpul MEDIA UNIVERSITAS BANGSA!

INFORMASI LOWONGAN LAINNYA BISA DILIHAT DI : T.ME/BDCBURMA

Leave a Comment