Fraksi Partai Keadilan Sejahtera FPKS DPR RI

Partai Keadilan Sejahtera, sebelumnya dikenal sebagai Partai Keadilan, adalah sebuah partai politik berbasis Islam dengan perwakilan di parlemen Indonesia. Partai ini didirikan pada 20 April 1998, yang mengawali gerakan dakwah Islam sejak tahun 1980-an. Pemilu 2019 adalah pemilu kelima yang diikuti partai ini.

Misi:

  1. Memperkuat dan mendorong lahirnya undang-undang yang melindungi kepentingan nasional dan meningkatkan kesejahteraan rakyat
  2. Mendorong politik anggaran yang berpihak pada pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia Indonesia yang andal
  3. Mendorong DPR menjadi perimbangan kekuasaan eksekutif, dengan melakukan pengawasan yang kritis, konstruktif dan kuat terhadap jalannya pembangunan
  4. Ikut menjaga harkat dan martabat negara dan negara di mata dunia internasional, melalui peran diplomasi yang merupakan bagian dari fungsi DPR.
  5. Meningkatkan kontribusi pemikiran strategis untuk memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara

PROGRAM MAGANG BATCH VII – Fraksi PKS DPR RI

Humas Fraksi PKS DPR RI membuka kesempatan magang bagi mahasiswa yang sedang menempuh studi mengambil kursus magang dari kampus dan/atau memiliki komitmen untuk magang secara mandiri di Fraksi PKS DPR RI.

Magang PKS (magang) merupakan bentuk kerjasama Fraksi PKS dengan generasi baru Indonesia yang sederhana dan segar. Tujuan politik yang sebenarnya bukan hanya tentang persaingan dan strategi untuk mendapatkan kekuasaan, tetapi juga tentang kemampuan membaca perubahan, beradaptasi dengannya dan mencapai tujuan, sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas.

Fraksi PKS sebagai etalase Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen menghadirkan Good Party Governance (GPG). Kerja partisipatif, sistem yang cermat, dipadukan dengan inovasi yang terus tumbuh melalui semangat inovasi dan kolaborasi adalah budaya kerja kami.

Mungkin Anda adalah orang yang tepat bagi kami untuk mengikuti program InternshipPKS ini. Pada saat yang sama, kami juga dapat menjadi bagian dari catatan hidup Anda. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memberikan kontribusi kecil untuk mewujudkan apa yang kita harapkan untuk Indonesia, yaitu Baldatun Thayibatun Warabbun Ghafur.

Persyaratan:

  • Pria/Wanita, sehat jasmani dan rohani
  • Mahasiswa D3/S1 yang menjalankan program magang resmi dari kampus dan/atau magang mandiri
  • Wajib melampirkan surat keterangan permohonan magang dari kampus dan ditujukan kepada Humas Fraksi PKS DPR RI
  • Curriculum Vitae (CV) harus dilampirkan
  • Portofolio harus dilampirkan
  • Bersedia mengikuti semua peraturan Humas Fraksi PKS DPR RI
  • Lancar berbahasa Inggris (baik lisan maupun tulisan)
  • Bersedia mengikuti Program Magang Work From Office (WFO) selama 3 bulan di Kantor Fraksi PKS DPR RI, Senayan, Jakarta (Oktober-Desember 2022)

Program Magang ini ditujukan bagi mahasiswa yang mengambil jurusan:

  • ilmu Komunikasi
  • Ilmu Pemerintahan/Ilmu Administrasi Publik/Ilmu Politik
  • Hubungan Internasional
  • Desain Komunikasi Visual (DKV)
  • Fotografi/Multimedia/Penyiaran
  • ilmu Hukum
  • Ekonomi
  • Dan jurusan apapunsepanjang memiliki kemampuan teknis yang dipersyaratkan oleh Fraksi PKS DPR RI.

Tahapan Magang PKS Batch VII

  1. Pendaftaran dan Seleksi Berkas: 12 hingga 19 September 2022
  2. Wawancara dan Penugasan: 14 hingga 22 September 2022
  3. Pengumuman: 23 September 2022
  4. Debriefing Offline: 28-30 September 2022
  5. Mulai Magang Aktif: 3 Oktober 2022

Silakan daftarkan diri Anda melalui formulir online. Kami akan mengundang calon peserta yang kami nilai memiliki standar file yang baik untuk wawancara online. Undangan akan dikirimkan melalui Direct Message Instagram atau nomor Whatsapp. Oleh karena itu, pastikan IG kamu tidak diprivate, atau setidaknya kamu perlu mengecek secara berkala permintaan pesan IG kamu jika bersifat private.

Mari bekerja sama dengan Fraksi PKS DPR RI. Sampai jumpa di Senayan.
Cc @internshipks

INFORMASI LOWONGAN LAINNYA BISA DILIHAT DI : T.ME/BDCBURMA

Leave a Comment